Keris Semar Mesem Sang Penakluk Hati yang Kini Dijual Online

Loading...

Suarasiber.com – Keris dikenal sebagai senjata untuk mempetahankan diri di banyak daerah di Tanah Air. Namun, ada juga keris yang kegunaannya beda, yakni keris semar mesem.

Keris yang satu ini wujudnya berbeda dengan keris-keris lainnya yang panjang, pipih, ujungnya runcing, tajam dan dapat melukai. Bahkan, mampu melumpuhkan atau mematikan korbannya.

Namun, perbedaan terbesar antara keris semar mesem dengan keris lainnya, adalah pada fungsinya. Fungsinya bukan untuk melukai fisik seseorang. Tapi, untuk menyentuh hati orang lain.

Untuk membuat hati seseorang, baik pria maupun wanita menjadi suka kepada pemiliknya. Menjadi semacam pemikat.

Dan, digunakan untuk berbagai kepentingan. Seperti untuk kepentingan bisnis, perdagangan, pekerjaan, jabatan dan asmara.

“Aku dapat keris ini sekitar tahun 2000-an waktu pembongkaran bangunan tua yang rubuh. Tak sengaja. Sampai sekarang aku simpan.

Awalnya aku tak tahu benda apa ini? Apalagi gunanya. Pelan-pelan aku cari tahu. Setelah tahu makin aku simpan ha ha ha…

Yang jelas tidak aku gunakan untuk menundukkan hati perempuan. Cukup untuk bikin nyaman di mana saja,” kata warga Kota Tanjungpinang yang minta namanya ditulis Hendra kepada redaksi suarasiber.com, kemarin.

Namun, Hendra mengakui bahwa umumnya pemilik keris semar mesem ini umumnya lebih membidik hati lawan jenisnya. Apalagi, jika pemiliknya masig berusia muda.

Jika pemiliknya pria, biasanya dia akan memilih menundukkan hati perempuan yang disukainya. Sebaliknya, jika pemiliknya perempuan, dia akan memilih pria yang disukainya.

Tentunya, tidak dengan serta merta asal punya keris ini bisa langsung disukai hati orang yang diincar. Ada ritual tertentu, selain mantera atau ajian khusus yang dibacakan saat menggunakan keris semar mesem.

Tidak sulit untuk mencari tahu apa mantera yang dibacakan dan bagaimana menggunakannya. Cukup buka Google dan ketik apa yang diperlukan. Percaya atau tidak, terserah masing-masing melihatnya.

Keris yang kesaktiannya sudah dikenal sejak zaman kuda gigit besi itu, hingga kini masih eksis. Tak lekang oleh waktu.

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat di zaman now, tak membuat keris khusus ini kehilangan tempat. Masih banyak orang yang menggunakannya, untuk berbagai kepentingan.

Tidak sulit untuk membuktikan masih ada orang yang menggunakan atau memburu keris ini. Klik saja kalimat keris semar mesem di portal jual beli online, dalam waktu sekejap akan nya yang juga bermacam-macam.

Harganya cuma ratusan ribu rupiah. Wujudnya juga berberagam, meski secara garis besarnya nyaris serupa. Secara fisik keris ini umumnya dibuat dari logam kuningan.

Kemudian, besarnya hanya seukuran telapak tangan atau seukuran umumnya telepon seluler era sekarang. Ujungnya berbentuk oval atau mendekati segitiga.

Salah satu sisinya ada ukiran berbentuk tokoh semar dengan jari tangan kanannya sedang menunjuk ke depan. Sedangkan di sisi lainnya, jari tangan kirinya menunjuk ke arah bawah.

Di setiap sisi keris ini, juga ada ukiran fisik tokoh semar yang berperut gendut. Dan, tidak mengenakan baju. Tapi mengenakan semacam kain untuk bawahannya.

Seperti disebut di atas, keris yang diyakini sakti tersebut kini dijual secara online dengan harga ratusan ribu rupiah. Kalau tak percaya coba saja langsung ketik, keris semar mesem di Google.

Semudah ketika Anda ingin membeli sepatu online atau kado ulang tahun unik online. Penasaran dengan keris Semar Mesem? (mat)

Loading...