free page hit counter

Dompet Seisinya Hilang Pun Ketemu Berkat Kekompakan Sopir Truk Se-Indonesia

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Kehilangan dompet dan isinya bagi seorang sopir truk ekpedisi tentu kabar yang sngat buruk. Karena di dalamnya disimpan berbagai dokumen penting seperti KTP, SIM, ATM dan uang.

Ini adalah kisah menarik yang dialami Salikin (39) sopir truk ekspedisi yang kehilangan dompet dan isinya dalam perjalanan dari Batam ke Bintan pada hari Rabu, 24 Juni 2020 lalu.

Sekembalinya ke Batam ia baru menyadari jika dompet seisinya tak ada lagi di kantongnya.

Segera saja ia membuat status di grup media sosial yang anggotanya ribuan sopir truk se-Indonesia. Nama grup di Facebook itu Romantika Supir Truk Indonesia (RSTI).

Postingan Salikin terbaca oleh salah satu anggota komunitas RSTI, Rico Sumedi. Kebetulan ia baru mendapatkan kabar jika dompet itu telah ditemukan.

Penemunya adalah seorang warga Bintan bernama Said yang sering menyeberang Bintan – Batam untuk berjualan ayam. Said rupanya menyadari betapa pentingnya KTP, ATM dan SIM bagi sopir truk.

Kabar tersebut ditindaklanjuti pada hari Jumat (26/6/2020) dengan datangnya seorang teman Salikin ke rumah Said. Said awalnya menolak menyerahkan karena bukan orangnya langsung.

Berkat bantuan dan diberikan keyakinan oleh sejumlah anggota RSTI Kota Batam, akhirnya dompet pun diberikan oleh Said.

Dompet ini diberikan kepada Sailiki pada hari Minggu (28/6/2020) oleh anggota RSTI Kota Batam di basecamp.

Suarasiber pun masuk ke Facebook RSTI dan mendapati postingan yang isinya menggambarkan bagaimana kuatnya hubungan antaranggotanya. Tagline yang disung pun mengena banget, yakni Beda Warna Beda Tujuan Tetap Seduluran (beda kulit dan tujuan tetap bersaudara).

Grup publik ini memiliki anggota 2.800 sopit truk yang tersebar se-Indonesia.

Salah satu postingan diunggah Ked’s Supriyadi pada 25 JUni. Disebutkan pada hari itu ada seorang saudara PDSI Jatim mengalami masalah pompa oli di Tol Cipali darwah Jatiwangi, mau keluar Tol Sumberjaya.

Tak butuh waktu lama, kabar tersebut segera dibalas oleh anggota RSTI lain Aliono Liono sebagai berikut:

Coba tanya coba k warung mas tatang ,warung paling ujung belah timur itu supir kawan kita ,kenal ma mas gandos.

Grup Facebook RSTI juga menginformasikan kecelakaan yang terjadi, tips penting di saat kendaraan mengalami masalah ringan dan sebagainya.

Seiring kemajuan teknologi informasi, komunikasi antarsopir anggota RSTI pun dilakukan dengan cara lain misalnya WahtsApp Grup. (machfut aminudin)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...