Nama Bangkok Diganti Krung Thep Maha Nakhon, Netizen: Gimana Nyebut Nama Jambunya?

Loading...

Suarasiber.com – Netizen Indonesia memang paling suka mencocok-cocokkan sesuatu sehingga menimbulkan rasa geli.

Termasuk ketika Kantor Royal Society (ORST) mengumumkan perubahan nama Ibu Kota Thailand, dari Bangkok menjadi Krung Thep Maha Nakhon.

Melansir Bangkok Post, Kamis (17/2/2022), perubahan nama dilakukan setelah pada hari Selasa kabinet setempat menyetujui rancangan pengumuman Kantor Perdana Menteri tentang nama-nama negara, wilayah, zona administratif dan ibu kota yang diperbarui, seperti yang diusulkan oleh ORST.

Nama ini akan berlaku setelah diperiksa oleh komite yang memeriksa semua rancangan undang-undang. Kabinet juga meminta panel mempertimbangkan tambahan pengamatan dari Kementerian Luar Negeri.

Sementara dari Facebook resminya, ORST hanya akan digunakan sebagai nama resmi. Sementara nama Bangkok akan ditaruh di dalam tanda kurung.

Kedua nama nama dapat digunakan, setelah adanya kritik dari masyarakat.

Membaca komentar netizen di travel.detik.com, sejumlah orang menuliskan kalimat yang bikin ngakak.

“Kasian anak gua nanti belajar sejarahnya makin susah,” ujar netizen.

Kemudian ada yang komentar begini, “Jadi sekarang gak ada lagi ayam bangkok ya. Ingat. Sekarang adanya ayam krung thep maha nakhon.”

“Jambu krung thep maha nahon (jambu bangkok) wkwkwk,” timpal netizen lain, dibalas dengan, “Jadi ribeut nyebutnyah.. Sebut saja Jambu Krungtepmahon.”

Nah, bagaimana menurut Anda sobatsiber? (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...