Pasar Baru Jemaja, Lapak Ikan Kurang, Lapak Sayur Lebih

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Kehadiran ibu-ibu di lokasi pasar baru di jemaja pada Jumat (7/12/2018) bukan berunjuk rasa, juga bukan antre sembako. Mereka menunggu namanya dipanggil untuk persiapan cabut undian nomor lapak yang akan mereka gunakan untuk jualan.

Persiapan cabut undi lapak ini dihadiri Kepala Seksi Pasar di Disperindagkop Kabupaten Kepulauan Anambas, Nexen ST. Disampaikannya, langkah ini diambil lantaran pasar baru sudah rampung dikerjakan.

Penempatan pedagang ke lapak di pasar baru dilakukan dengan sistem cabut undi. f-hariyadi saputra

“Biar bisa pindah dari pasar sementara. Meski belum diresmikan, kita pindah dahulu,” terang Nexen.

Undian nomor lapak sendiri bakal dilaksanakan pada hari Ahad (9/12/2018).

Ditambahkan Nexen, pasar sementara yang selama digunakan para pedagang untuk berjualan sudah tak layak lagi dijadikan lapak. Undian ini dilaksanakan untuk lapak pasar ikan atau pasar sayur serta beberapa kios.

“Nama-nama yang bakal mengikuti undian ditentukan berdasarkan data dari kelurahan. Diutamakan pedagang yang sudah lama mendapatkan lapak jualan,” terang Nexen.

Baca Juga:

Dua Lelaki Ini Mengaku Incar Perempuan di Malam Hari

2 Penjambret di 3 Lokasi Disergap Tim Reskrim

Empat Hoaks Berikut Ini Serang Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto MSi

Di lapak pasar ikan, dari 36 meja yang disediakan. Jumlah ini tak sebanding dengan jumlah pendaftar. Bagi yang tidak kebagian lapak, akan dimasukkan ke daftar antrean. Bila ada pedagang lain ingin berbagi lapak bisa bekerja sama dengan pedagang yang masuk daftar tunggu tadi.

“Kalau ada pedagang dapat nomor undian tetapi tak ingin menempati lapaknya, bisa digunakan oleh pedagang lain yang tak kebagian lapak,” kata Nexen.

Sementara dari 44 lapak sayur yang dibangun, hanya 22 pedagang yang ikut undi. Pada kesempatan itu pemerintah daerah juga membagikan surat keterangan tentang kepemilikan lapak. Para pedagang diberikan waktu tiga tahun, setelah itu akan diatur kemudian. (hs)

Loading...