Kejar 4 Simpatisan Habib Rizieq yang Kabur! Perintah Kabareskrim

Loading...

Suarasiberdotcom – Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo bicara tegas mengenai kaburnya simpatisan Habib Rizieq saat melawan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Hal ini seperti penyampaian Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono secara tertulis, Senin (7/12/2020). Intinya Kabareskrim akan membackup Polda Metro Jaya untuk memburu 4 orang yang kabur itu. Dukungan ini akan diberikan sampai mereka yang dicari ketemu.

Empat orang ini adalah bagian dari 10 orang yang diduga simpatisan Habib Rizieq yang akan datang ke Polda Metro Jaya terkait pemeriksaan Habib Rizieq. Enam orang lainnya ditembak mati polisi karena melawan dengan senjata api serta senjata tajam seperti celurit dan samurai, Senin (7/12/2020) malam pukul 00.30 WIB.

Ke-10 orang ini melawan saat akan diperiksa. Polisi malam itu memang tengah menyelidiki laporan adanya rencana pengerahan massa menuju Polda Metro Jaya terkait pemeriksaan Habib Rizieq.

Saat polisi membuntuti dua mobil, kendaraan yang dibuntuti kemudian memepet dan memberhentikan kendaraan petugas. Penumpangnya menodongkan pistol serta senjata tajam. Polisi pun bertindak, sehingga 6 simpatisan tewas dalam kejadian tersebut.

Dan empat orang yang kabur itulah yang diperintahkan Kabareskrim untuk dikejar sampai ketemu.

Irjen Argo Yuwono juga menambahkan, anggota polisi yang terlibat peristiwa akan membuat laporan. (mat)

Loading...