Melawan Polisi, 6 Simpatisan Habib Rizieq Ditembak Mati, 4 Lainnya Kabur

Loading...

Suarasiberdotcom – Enam orang simpatisan Habib Rizieq ditembak mati polisi setelah melakukan perlawanan dengan senjata api serta senjata tajam di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12/2020) pukul 00.30 WIB.

Sebenarnya ada 10 simpatisan yang terlibat penyerangan terjadap polisi yang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Habib Rizieq. Namun yang 4 melarikan diri.

Kejadian ini disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Polda Metro Jaya, hari ini, Senin (7/12/2020).

Polisi mendapatkan informasi rencana pengerahan massa mengawal Habib Rizieq yang diperiksa hari ini. Informasi ditndaklanjuti. Rencana pengerahan massa ini juga beredar di WhatsApp Group.

Sejumlah kendaraan dibuntuti di Tol Jakarta-Cikampek. Dua kendaraan yang dibuntuti memepet dan memaksa mobil polisi berhenti. Pengikut Habib Rizieq juga disebut melawan.

“Ada yang menodongkan senjata api, senjata tajam berupa samurai,” jelas Fadil Imran.

Melihat hal tersebut, polisi melakukan tindakan tegas dan terukur sehingga 6 orang meninggal dunia. Sementara 4 orang lainnya kabur. (mat)

Loading...