Gus Yaqut Sowan Pamannya, Gus Mus, Minta Restu Emban Tugas Menag

Loading...

Suarasiberdotcom – Mentari Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (25/12).

Mengawali kegiatannya itu, Menag berziarah ke makam ayahnya KH Cholil Bisri dan kakeknya KH Bisri Mustofa di Komplek Pemakaman Keluarga, Rembang.

Menag kemudian bersilaturahmi dengan para Kyai, diantaranya Gus Mus, Gus Baha, dan Gus Ubab Maemoen. Tak banyak yang tahu jika Gus Yaqut merupakan keponakan dari KH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus.

Menag mengutarakan, tujuan kedatangannya untuk meminta nasihat dan arahan untuk kinerja ke depan.

“Kami mengadakan kunjungan dan sowan ke beliau-beliau untuk memohon nasihat dan arahan, apa yang sebaiknya kami lakukan untuk kemajuan bangsa,” ujar Menag, seperti ditulis di Instagram kemenag_ri yang dibaca suarasiber.

Dalam silsilah keluarga, Gus Mus merupakan adik kandung (alm) KH Cholil Bisri. Sementara Gus Yaqut adalah anak KH Cholil Bisri.

Ayahanda Gus Yaqout merupakan salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR.

Kepada ponakannya, Gus Mus memberikan nasihat agar amanat, hindarkan jauh jauh perilaku koruptif, perilaku kolutif, dan perilaku tidak baik lainnya.

Selanjutnya Gus Yaqut juga diingatkan untuk merangkul atau mengajak semua untuk bersatu dengan memiliki perasaan yang sehati terhadap Indonesia.

“Tidak penting apa latar belakang kelompoknya, agamanya, ras dan seterusnya, semua diajak bersama sama mencintai Indonesia,” sebut Yaqut. (mat)

Loading...