Pertama! Ada Wakil Indonesia di Dewan Kepausan untuk Dialog Antar Agama

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Kardinal Ignatius Suharyo mencatatkan sejarah penting bagi Gereja Katolik Indonesia melalui pengangkatan dirinya sebagai wakil Indonesia pertama dalam keanggotaan Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama.

Pengangkatan itu dilakukan Paus Fransiskus di Vatikan, sebagaimana tertuang dalam surat tertanggal 23 Juni 2020 yang disampaikan oleh Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot selaku Presiden Dewan Kepausan Dialog Antar Agama.

Dewan ini memiliki tanggungjawab mengupayakan saling pengertian, saling menghormati, dan meningkatkan kerjasama antara umat Katolik dengan umat beragama lainnya di berbagai belahan dunia.

“Ini bentuk apresiasi tinggi Paus Fransiskus terhadap otoritas keagamaan Kardinal asal Indonesia, dan sekaligus kepercayaan terhadap kerukunan kehidupan beragama di negeri kita,” ujar Menag Fachrul Razi di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Ini kali pertama ada wakil Indonesia dalam dewan tersebut, dabn Menag Fachrul Razi berharap Kardinal Ignatius Suharyo bisa mengemban kepercayaan ini dengan baik.

“Semoga toleransi beragama di Indonesia terus berkembang, dan perdamaian dunia terwujud berkat partisipasi Indonesia,” tutup, seperti dilansir dari kemenag.go.id. (mat)

Loading...