Bobby Antarkan Gegenpressing Bungkam Catenaccio Mourinho

Loading...

Suarasiber.com – Bobby sapaan akrab Roberto Firmino bikin taktik gegenpressing ala Liverpool lebih baik dari Catenaccio yang diusung Tottenham Hotspurs, Kamis (17/12/2020) dini hari.

Laga Liverpool – Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2 – 1, untuk The Reds. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah menit 26 dan Bobby menit 90. Sedangkan gol Spurs dicetak Son Heung-min menit 33.

Klopp di laga itu memeragakan taktik Gegenpressing secara utuh. Sekaligus, memaksa Mourinho memainkan taktik Catenaccio total.

Catenaccio yang pernah membuat Brasil menangis di kaki Italia, dimainkan dengan sangat apik oleh pemain Spurs.

Nyaris semua pemainnya ada di dalam dan sekitar kotak penalti Spurs. Dua sprinter-nya, Son dan Kane pun ikut bertahan.

Meski dikurung habis-habisan oleh Liverpool, namun pertahanan parkir bus ala Mourinho sangat efektif. Bahkan, anak asuh Klopp sangat sulit melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Spurs.

Spurs bukannya tanpa perlawanan, berkali-kali Kane dan Son berusaha melakukan serangan balik. Tapi patah karena sudah diantisipasi Klopp.

Son akhirnya mendapat kesempatan kecepatannya di menit 33 dan berbuah gol. Gol pertama sekaligus tendangan pertama dari Spurs ke gawang The Reds.

Mourinho yang memang ahli dalam permainan bertahan, membuktikan kehebatan Catenaccio.

Paling tidak hingga menit ke-90, saat bola sundulan Bobby meluncur deras ke gawang Spurs. Dan, membuat Lloris kiper Spurs terpana untuk kedua kalinya.

Lloris bermain hebat di pertandingan itu. Namun, dua kali terpana tanpa reaksi sambil melihat bola dari Salah dan Bobby menghunjam gawangnya. 
Dua gol yang membuat The Reds menjungkalkan Spurs dari puncak klasemen. 

Meski begitu, Mourinho dan Spurs membuktikan Catenaccio bisa diandalkan di Liga Inggris. (mat)

Loading...