Breaking News: Valentino Rossi Gabung ke Petronas Yamaha SRT Tahun 2021

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Valentino Rossi (41), juara dunia 9 kali meneken kontrak dengan tim Petronas Yamaha untuk tahun 2021.

Rossi akan bergabung dengan pebalap Franco Morbidelli di tim tersebut. Kepastian itu membuat Rossi belum akan pensiun dari balapan di MotoGP.

Vale sudah membalap di kelad utama MotoGP sejak tahun 2000.

Rossi menggantikan tempat Fabio Quartararo yang tahun depan dikontrak tim Monster Energy Yamaha. Sekaligus, menggantikan tempatnya di tim utama Yamaha itu.

Kepastian Rossi bergabung di Petronas Yamaha dan urung pensiun disampaikan di portal resmi MotoGP, Sabtu (26/9/2020).

Disebutkan manajemen MotoGP, bahwa Rossi tidak perlu diperkenalkan. Karena orang sudah banyak mengenalnya sebagai yang Terbesar Sepanjang Masa.

Dan, sudah menjalani karir yang memecahkan rekor di kelas utama olahraga ini sejak tahun 2000.

Rossi merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Di kelas utama saja, Valentino memiliki tujuh gelar dunia, 89 kemenangan balapan, 199 podium, 55 posisi terdepan dan 76 lap tercepat.

Sebagai bagian dari Petronas Yamaha SRT pada 2021, pembalap Italia itu akan bersaing dengan Yamaha YZR-M1 untuk musim kesembilan berturut-turut.

Langkah ini akan membuat Rossi bergabung dengan tim satelit di musim ketiga mereka di kategori MotoGP. Setelah skuad Malaysia melakukan debut mereka di GP Qatar pada tahun 2019. (mat) 

Loading...