Peserta KKN STIE Pembangunan Diingatkan Selalu Kenakan Masker

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – STIE Pembangunan Tanjungpinang melaksanakan kegiatan KKN yang akan dimulai Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana para peserta akan berkunjung ke daerah yang sudah ditentukan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Namun, tahun ini peserta hanya mengikuti kegiatan KKN sesuai dengan lokasi mereka pada saat pendaftaran. Kegiatan yang di ikuti 444 mahasiswa aktif ini dibagi menjadi 21 kelompok besar, lalu dipecah lagi menjadi kelompok kecil dari setiap kelompok dengan beranggotakan 4-5 orang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang Charly Marlinda SE MAk Ak Ca melalui virtual zoom.
Charly mengatakan kegiatan KKN tahun ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, baik itu pelaksanaan maupun lokasinya.

KKN yang diberi nama KKN COVID (creative, objectivity, valuable, inovative dan determined) ini lebih difokuskan pada ketahanan ekonomi masyarakat dan edukasi terkait kesehatan selama masa pandemi.

Para peserta di berikan tugas untuk membantu atau mendampingi UMKM yang ada di lokasi mereka dalam menjalankan ekonomi nya dengan ide-ide kreatif mereka.

Charly juga berpesan agar memperhatikan dengan baik dari setiap proses penyelenggaraan kegiatan ini agar tujuannya tercapai. “Jangan lupa juga selalu menggunakan masker, patuhi protokol kesehatan dan semakin dijaga kesehatannya”,” pesannya. (eko)

Loading...