KKN di Penyengat, Mahasiswa STIE Ditunggu Program-program Jitunya

Loading...

TANJUNGPINANG (auarasiber) – Kelurahan Penyengat yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang menjadi salah satu lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STIE Pembangunan.

Mereka yang akan berbaur dengan masyarakat setempat adalah Kelompok 25 yang beranggotakan 20 mahasiswa dan seorang dosen pembimbing.

Para mahasiswa bersama sejumlah pegawai Kelurahan Penyengat, ditunggu program-program jitunya. F-istimewa

Kelompok ini mengunjungi Kelurahan Penyengat, Selasa (30/10/2018), dan diterima Lurah Rieo Triozal Anugerah Putera. Rieo pun menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat memberikan dampak yang baik.

“Baik di sektor ekonomi dan bidang lain. Masyarakat kelurahan ini menunggu program-program jitunya,” sebut Rieo.

Ketua Kelompok 25, Roni Subandi mengabarkan kepada suarasiber.com tentang agenda KKN STIE Pembangunan di Kelurahan Penyengat. Diantaranya pengelolaan sampah daur ulang, workshop bahasa Inggris, kegiatan pariwisata.

[irp posts=”12086″ name=”Ini Jadwal Tes CPNS Pemkab Bintan yang Dimulai Jumat 2 November 2018″]

[irp posts=”12083″ name=”Pejabat Bintan Belum Terima Tunjangan”]

[irp posts=”12079″ name=”Kapolda Kepri: Kita Harus Peka Terhadap Musibah”]

“Kami upayakan menggandeng UKM setempat. Semoga penerapan teori yang kami daatkan di kampus dapat membantu masyarakat di sini,” ujarnya.

Hal tersebut diamini dosen pembimbing Kelompok 25, Rachmad Chartady SE MAK. Dengan terjun ke lapanga, seyogyanya para mahasiswa dapat memberdayakan para pelaku UKM yang ada. “Ujung-ujungnya, ada dampak positif terhadap kegiatan ekonomi dan parisata di Pulau Penyengat,” tutur Rachmad. (cr3)

Loading...