AWe Siapkan Rumah Susun untuk PNS, RTLH untuk Warga Pesisir

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Walau sudah di pengujung kepemimpinannya, Alias Wello (AWe) Bupati Kabupaten Lingga masih terus berupaya membangun daerah ini.

Terkait hal itu, AWe mengajukan pembangunan rumah susun bagi pegawai negeri Pemkab Lingga. Dan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

Untuk itu, AWe mendatangi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatera III Zubaidi di Pekanbaru, Kamis (17/9/2020).

Menurut AWe, untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ada sebanyak 1.053 unit rumah. Sementara untuk rumah susun bagi PNS sebanyak 52 unit yang pengajuannya peruntukan di tahun 2021.

“Nantinya untuk RTLH akan difokuskan untuk masyarakat yang berada wilayah pesisir Kabupaten Lingga. Dan, untuk rusun (rumah susun) akan dibangun di Daik Lingga,” kata AWe.

Selama masa kepemimpinan AWe – Nizar ada sebanyak 1.927 unit RTLH yang telah terbangun.

Sementara, untuk rumah susun bagi pegawai negeri sipil Pemkab Lingga diajukan mengingat terdapat sebagian PNS yang berkantor di Daik, Lingga bertempat tinggal di Pulau Singkep.

Rusun tersebut diajukan dengan tujuan nantinya dapat diisi oleh pegawai agar PNS yang berkantor di Daik Lingga, yang kediamannya di Pulau Singkep.

“Dalam waktu dekat pihak dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Sumatera III akan melakukan kunjungan untuk melihat langsung wilayah pemukiman di Kabupaten Lingga.

Kita telah memperjuangkan ini mudah-mudahan di tahun 2021 nanti dapat terealisi,” ujar Awe. (mat) 

Loading...