Safari Subuh di Karimun, Soerya Respationo: Yuk Kita Makmurkan Masjid

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Cagub Kepri H Muhammad Soerya Respationi menggelar kegiatan safari subuh di Meral, Karimun, Jumat (18/9/2020) di Masjid Al Falah.

Mengenakan kemeja putih lengan pendek, bercelana warga gelap dan kopiah hitam, Soerya yang akrab disapa Romo, menyatu dengan jemaah lainnya.

Sikapnya yang humble dan sangat dekat dengan semua lapisan warga itu, membuat kedatangannya disambut hangat.

Usai melaksanakan salat Subuh berjamaah, Soerya bersama para ustaz, imam dan jemaah sarapan bersama. Sambil berdiskusi dalam suasana yang hangat dan akrab.

Beragam topik dibahas bersama. Mulai dari kondisi perekonomian saat ini, sosial budaya hingga upaya mempersatukan umat.

“Kegiatan seperti ini memang rutin kita lakukan. Hal ini dilakukan dalam rangka memakmurkan masjid. Sekaligus mengakrabkan diri serta menyerap keluhan dan aspirasi masyakarat,” jelas Soerya.

Pada kesempatan tersebut, Soerya juga mengajak  masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Kemudian, tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan yang pada akhirnya bisa memutus dan merusak silahturahmi.

“Terlebih lagi di masa tahun politik pemilihan kepala daerah di Kepri. Mari menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa,” ujar Soerya.

Setelah berdiskusi, sejumlah warga dan pemuka agama mengajak pria yang akrab disapa Romo dan Bapak Wong Cilik ini sarapan pagi di warung yang tidak jauh dari masjid tersebut. (mat) 

Loading...