Bendera Merah Dikibarkan di Balapan Moto2 di Austria MotoGP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bendera dikibarkan stewart di Sirkuut Red Bull Ring Austria MotoGP, menyusul kecelakaan hebat yang melibatkan empat pebalap di kelas Moto2, Minggu (16/8/2020).

Dari rekaman video terlihat seorang pebalap terjatuh di tikungan satu. Pebalap yang tak jauh di belakangnya, bisa mengelak sepeda motor yang tergeletak di tengah lintasan.

Akan tetapi, pebalap lainnya yang baru menikung tampak kaget dan tak sempat menghindar. Dan, langsung menghantam sepeda motor itu hingga hancur berantakan.

Kecelakaan itu membuat bendera merah dikibarkan. Dan, balapan ditunda sementara sebagaimana dilaporkan akun resmi @MotoGP.

“RED FLAG 🚩Huge crash at Turn 1 as @eneabastianini and another rider collides with his bike 💥
Bastianini was up and walking away ✨.”
#Moto2 | #AustrianGP 🇦🇹 https://t.co/0q6laBaUBo

Empat pebalap yang terlibat kecelakaan itu, adalah Eneabastianini, Edgarpons1, Hafizh, Pescao dan Andi Farid Izdihar. Seluruhnya dilaporkan dalam keadaan sadar melalui akun resmi @MotoGP.

“All riders are conscious Riders involved are @eneabastianini, @edgarpons1, @Hafizh_pescao55 and Andi Farid Izdihar.” #Moto2 | #AustrianGP 🇦🇹 https://t.co/ugiePrE4VJ

Para pebalap dibawa ke rumah sakit. Dan, balapan akan dilanjutkan dengan start ulang. Start dimulai dengan hitungan race ke-13 dari 25 putaran.

“The race will be restarted with a new distance of 13 laps 🔄

Grid positions will be based on the standings as of lap 3 ⏪.” #Moto2 | #AustrianGP 🇦🇹 https://t.co/1HG8eqimyq. (mat) 

Loading...