free page hit counter

Repsol Honda Jadi Ayam Sayur Lagi di MotoGP Austria 2020?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim Repsol Honda diprediksi masih jadi ayam sayur di MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020). Ketiadaan Marc Marquez yang masih pemulihan pascaoperasi keduanya, jadi salah satu sebab utama.

Selain karena rekan setimnya, Alex Marquez yang juara dunia Moto2 tahun 2019, masih seperti pebalap junior di kelas utama.

Meski menunggangi sepeda motor pabrikan dan mesin yang tangguh. Namun, Alex Marquez tak mampu berbuat banyak, finish di posisi 15 dan cuma dapat 1 poin.

Melalui akun Twitter miliknya @alexmaequez73, dia menghibur diri dan akan mengambil pengalaman. Sekaligus menambah motivasi ke Austria.

“P15 en un fin de semana que no ha sido fácil! Cogemos toda esta experiencia y nos vamos motivados a por Austria! 💪🏼
P15 in a weekend that has not been easy! We take all this experience and we stay motivated for Austria!”
#CzechGP https://t.co/BXeKRg1IfF

Yang jelas, Alex Marquez sama sekali tak berkutik dengan pendatang baru lainnya di MotoGP, Brad Binder yang menunggangi dari motor KTM Factory di tim Red Bull.

Binder juga membalap di kelas Moto2 tahun 2019 lalu dan meraih posisi runner-up.

Meski hanya runner-up, namun Binder membuktikan dia lebih baik dari Alex Marquez di kelas MotoGP. Meski tidak mengendarai motor pabrikan.

Sementara, Stefan Bradl pebalap pengganti Marc Marquez bahkan lebih parah. Start dari posisi buncit dan finish di posisi buncit juga. Dan, tanpa poin!

Dengan fakta itu dan balapan MotoGP Austria pekan depan akan dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring, yang berkarakter cepat, Repsol Honda harus pasrah.

Jangankan Alex Marquez yang melempem tanpa determinasi dan Stefan Bradl yang lemah, Marc Marquez pun belum pernah juara di sirkuit itu.

Sejak balapan MotoGP digelar di sirkuit ini tahun 2016, seluruh juaranya adalah dari tim Ducati. Berikut daftarnya;
Juara tahun 2016 – Andrea Iannone, Ducati.
Juara tahun 2017 – Andrea Dovizioso, Ducati.
Juara tahun 2018 – Jorge Lorenzo, Ducati.
Juara tahun 2019 – Andrea Dovizioso, Ducati.

Mesin Ducati memang cocok di sirkuit ini yang lintasan lurusnya sampai 626 meter. Dan, Ducati adalah rajanya trek lurus.

Di MotoGP Ceko akhir pekan lalu, seorang pebalap tim satelit Ducati, Johan Zarco mampu meraih posisi ketiga. Karenanya, Zarco diprediksi akan berkibar lagi di Austria pekan depan.

Tanpa Marc Marquez, memang tak banyak yang bisa dilakukan Tim Repsol Honda. (mat)

Loading...