Honda Jadi Ayam Sayur (Lagi) di Austria MotoGP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ditinggal Marc Marquez yang cedera, tim Repsol Honda benar-benar menderita. Tim pemilik juara dunia konstruksi 2019 itu  terkesan seperti ayam sayur.

Setelah, Alex Marquez hanya mampu berada di urutan 19 dari 22 pebalap di latihan bebas I, di Sirkuit Red Bull Ring di Austria MotoGP, Jumat (14/8/2020).

Sedangkan, Stefan Bradl  pebalap cadangan pengganti The Baby Alien, jauh lebih buruk lagi. Dia hanya menduduki posisi 21 di latihan bebas itu.

Memang masih ada 3 latihan bebas lagi, sebelum babak kualifikasi untuk mencari posisi start. Akan tetapi dengan catatan waktu yang diraih 2 pebalap itu, Repsol Honda harus realistis.

Beruntung ada pebalap Takaaki Nakagami tim satelit LCR Honda, yang mampu berada di posisi ketiga latihan bebas I ini. Sekaligus, menyelamatkan nama besar Honda.

Karena, pebalap LCR Honda lainnya Cal Crutchlow hanya mampu berada di posisi 14. Tak heran jika Honda berharap banyak pada Takaaki.

Seperti terungkap dari teriakan tim HRC_MotoGP di akun resminya. “TAAAAAKKKKAAAAAA.”

Seperti diprediksi suarasiber.com sebelumnya, Austria MotoGP diprediksi akan dikuasai pebalap Ducati. Namun, di bawah ancaman Red Bull KTM selaku tuan rumah sirkuit.

Gambaran itu terlihat dari latihan bebas I, yang dipuncaki Pol Espargaro dari Red Bulm KTM dan diikuti Andrea Dovizioso dari Ducati, yang tahun lalu jadi juara di sini. (mat) 

Loading...