Marc Marquez Pun Belum Pernah Juara di Sirkuit Red Bull Ring, Austria MotoGP

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ducati adalah Raja Sirkuit Red Bull Ring yang digunakan sejak 2016 untuk Austria MotoGP. Pebalap Ducati selalu tampil sebagai juara di sirkuit itu sejak 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Marc Marquez jagoannya Repsol Honda pun belum pernah menjuarai Austria MotoGP sampai sekarang.

Tahun 2019 lalu, Marquez nyaris menjuarai Austria MotoGP. Namun, dia disalib Andrea Dovizioso dari Ducati di tikungan terakhir.

Karakter sirkuit ini memang sesuai dengan mesin Ducati yang powerfull. Panjang lintasan lurusnya sekitar 626 meter, menjadi santapan Ducati.

Dovizioso sudah dua kali menjadi juara di sirkuit ini, 2017 dan 2019. Pebalap Ducati lainnya Andrea Iannone juara di 2016 dan Jorge Lorenzo juara tahun 2018.

Tahun 2020 ini, Dovizioso berpeluang kembali juara di sirkuit ini. Namun, Ducati tak bisa jemawa. Karena, sirkuit ini adalah rumah bagi tim Red Bull KTM Racing Factory.

Apalagi, Brad Binder pebalap Red Bull KTM berhasil jadi juara di MotoGP Ceko pekan lalu. Honda memang sedang tidak diperhitungkan di Austria MotoGP.

Terlebih, penampilan Alex Marquez jauh dari ekspetasi. Begitu juga dengan Stefan Bradl.

Kini, yang harus diwasdapi Ducati, adalah pemilik sirkuit yang sedang panas, Red Bull KTM Factory. Selain, Petronas Yamaha yang dikendrai Fabio Quartararo. (mat)

Loading...