Ada Angin Segar dari Sekdaprov, Terkait Hasil Swab Test di Jakarta dan Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada angin segar di tengah suasana buram, akibat lamanya pengumuman hasil swab test di Tanjungpinang akhir pekan lalu.

Angin segar itu dibawa dalam bentuk informasi oleh TS Arif Fadillah, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kepri membawa angin segar, Rabu (5/8/2020).

Arif yang juga Sekdaprov Kepri, mengungkapkan hasil swab test 50 warga Kepri di Jakarta, pekan lalu, seluruhnya negatif.

Ke-50 orang itu ikut acara Gubernur Kepri H Isdianto, Senin (27/8/2020) malam di Jakarta. Setelah, pelantikan Isdianto sebagai gubernur definitif siangnya di istana.

Arif tidak menjelaskan, keesokan harinya, Selasa (28/8/2020), Isdianto kembali ke Tanjungpinang dan melakukan swab test. Setelah pengawal pribadinya terjangkit Covid-19.

Selasa (28/7/2020) dan Rabu (28/7/2020), Isdianto berinteraksi dengan banyak orang di Tanjungpinang. Terkait seremoni penyambutannya sebagai gubernur definitif.

Dalam kesempatan itu, Arif, menjelaskan dia masih menunggu hasil sampel swab test ratusan warga di Tanjungpinang dan Batam. Ratusan sampel sudah diambil sejak Kamis (30/7/2020) hingga Minggu (2/8/2020).

Hingga kini, hasil swab test itu belum diketahui.

Namun, menurut Arif, dari laporan yang dia terima, yang di Tanjungpinang belum ada terkonfirmasi positif.

Arif berharap semua sampel yang diswab hasilnya negatif.

Arif pun terus berkoordinasi dengan BTKLPP Batam dan RSKI Galang, Batam. Bahkan, Selasa (4/8/2020), Arif mengunjungi dua kawasan itu.

Semuanya dalam upaya saling berkoordinasi dan memotivasi dalam mendukung kerja para pihak.

“Kita berharap dari BTKL dan RS Galang dapat segera menyelesaikan sampel yang diperiksa. Tujuan kita agar dapat melakukan langkah-langkah berikutnya ke depan,” kata Arif. (mat) 

Loading...