SIPSS 2019 Lahirkan 4 Perwira Polisi Terbaik, Siapa Mereka?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Setelah menjalani pendidikan enam bulan di Akpol, empat orang perwira polisi dari Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana/SIPSS) 2019, mendapat penghargaan terbaik.

cokorda
Cokorda meraih dua penghargaan, Adi Wira dan Dhira Trengginas. Foto – istimewa

Penghargaan Adi Wira, untuk prestasi terbaik gabungan tiga aspek, yakni: aspek sikap, dan prilaku. Aspek pengetahuan, dan keterampilan. Serta, aspek jasmani dan kesehatan.

Adi Wira ini diperoleh Cokorda Agung Semara Dalem SAg, asal kiriman dari Polda Bali. Dan, alumni Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar, Bali.

febri
Penghargaan Tanggon Kosala, untuk terbaik dari aspek pengetahuan, dan keterampilan diberikan kepada Febri Kendari Ardhiyansah Siahaan ST. Foto – istimewa

Penghargaan Tanggon Kosala, untuk terbaik dari aspek pengetahuan, dan keterampilan. Penghargaan ini diperoleh Febri Kendari Ardhiyansah Siahaan ST, asal kiriman dari Polda Jabar. Febri, adalah alumni Institut Tekonologi Bandung (ITB).

Penghargaan Ati Tanggap, untuk aspek pengetahuan, dan keterampilan. Dan, diperoleh drg Fuad Salim. Asal kiriman dari Polda Sulsel. Fuad, adalah alumni Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penghargaan Dhira Trengginas, untuk aspek jasmani, dan kesehatan, yang diperoleh oleh Cokorda Agung Semara Dalem SAg. Dengan begitu, Cokorda meraih dua penghargaan, Adi Wira, dan Dhira Trengginas.

Ati Tanggap, untuk aspek pengetahuan, dan keterampilan diberikan kepada drg Fuad Salim. Foto – istimewa

Atas prestasinya sebagai yang terbaik itu, ketiganya medali, dan penghargaan dari Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto MSi.

Seperti diberitakan suarasiber.com sebelumnya, Komjen H Arief Sulistyanto MSi, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melantik 75 perwira polisi di lapangan Bhayangkara Akpol, Semarang, Selasa (3/9/2019) pagi.

Arief: Jangan Langgar Sumpah Perwira Polisi

Mereka adalah perwira polisi dari sumber sarjana (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana/SIPSS), yang dididik selama enam bulan di Akpol.

Salah satu pesan Arief ke alumni SIPSS 2019, adalah patuh, dan taat serta junjung tinggi sumpah sebagai anggota Polri yang telah diucapkan. Sumpah itu adalah komitmen kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:

Lima Pesan Komjen Arief Saat Lantik 75 Perwira Polri SIPSS, Baca di Sini!

Lancarnya Penambangan Pasir Liar di Galang Batang, Kabupaten Bintan

Anggota DPRD 2019 – 2024 Kabupaten Anambas Dilantik

“Jangan pernah saudara langgar (sumpah), dan khianati. Jangan pernah menjadikan sumpah-sumpah saudara sebagai perisai, untuk melakukan penyimpangan, dan menghalangi orang berbuat baik.

Dalam situasi apapun saudara harus tetap memegang teguh sumpah itu,” pesan jenderal berbintang tiga, yang pernah bertugas sebagai Kapolres Tanjungpinang 2005. (mat)

Loading...