Rachmawati Soekarnoputri Meninggal karena Covid

Loading...

Suarasiber.com – Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada pukul 6.15 WIB.

Meninggalnya Rachmawati pun mendapatkan perhatian sejumlah pihak. Tak sedikit yang mengucapkan berduka cita melalui media sosial.

Dari Instagram PDI Perjuangan, seperti dilihat suarasiber.com pada Sabtu (3/7/2021), keluarga besar partai berlambang kepala banteng ini juga turut berduka.

Kami keluarga besar PDI Perjuangan turut berbelasungkawa atas berpulangnya salah satu Putri Bangsa ke sisi-Nya, Ibu Hj. Diah Pramana Rachmawati Soekarno (Putri dari Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno). Semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT dan mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya.

Jenazah saat ini masih disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta dan masih menunggu keputusan pihak keluarga untuk pemakamannya.

Megawati Soekarnoputri merasa kehilangan. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati sangat berduka.

“Ibu Rachmawati adalah adik beliau (Megawati), yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khotimah,” ujar Hasto kepada wartawan. (man)

Loading...