Punya Nafsu Seks Berlebih? Kendalikan dengan Cara Berikut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bila Anda termasuk orang yang memiliki nafsu seks berlebih, ada saatnya merasakan frustasi. Misalnya saat bepergian dan butuh penyaluran, sementara Anda tidak ingin melakukannya dengan selain istri.

Masalah juga bisa timbul jika pasangan yang diajak berintim ria tak bisa mengimbangi hasrat seksual Anda yang memang butuh di luar normal. Bagaimana caranya agar bisa mengendalikannya?

Berikut tips yang dilansir suarasiber dari Livstrong, siapa tahu bisa Anda terapkan:

Konsultasi ke Dokter Terpercaya

Konsultasikan masalah hasrat seksual Anda yang menggebu-gebu ke dokter terpercaya. Lalu dengarkan apa yang disampaikan dokter tersebut. Bisa jadi Anda termasuk hiperseksualitas atau nimfomania. Nah, dokterlah tempat paling tepat untuk konsultasi.

Sampaikan Alasan yang Tepat

Tentu ada banyak alasan bagi seorang dengan hasrat seksual berlebih. Bila ingin menurunkan hasrat karena faktor religius, ada baiknya Anda mencari pendamping spiritual dalam prosesnya. Hindarkan rasa malu karena tujuan Anda baik dengan menurunkan hasrat seksual tadi.

Jauhi Rangsangan

Bagi orang yang hasrat seksualnya normal, tentu berbeda dengan yang hasrat seksnya berlebih tatkala pada dirinya menerima rangsangan. Untuk itu bagi yang hasrat sesknya berlebih ada baiknya menghindari artikel porno, objek yang menimbulkan gairah dan sejenisnya.

Berolahraga

Cara paling umum yang dilakukan beberapa pemilik hasrat seks berlebih ialah mencari kesibukan dengan berolahraga. Tubuh yang dipaksa aktif bergerak dengan segala kesibukan sedikit banyak akan mampu melupakan hasrat seks yang bisa datang kapan saja.

Hindari Masturbasi

Orang hiperseksual diimbau untuk tidak melakukan masturbasi setiap kali hasrat seksualnya datang. Justru harus mengalihkan pikirannya ke hal-hal yang tidak memiliki kesan seks.

Hubungan Non Seksual

Bila Anda menyadari sebagai orang yang memiliki hasrat seksual berlebih, pernahkah mencoba untuk menjalin hubungan dengan seseorang tanpa melulu didasarkan pada kebutuhan hubungan seksual?

Lihatlah di sekeliling Anda, ada kok pasangan yang tetap bisa merasa bahagia meski menjalaninya secara non seksual. Ingat, Anda berbeda dengan mereka, apalagi Anda masih lajang. Jalin hubungan berdasarkan hibi misalnya, jadi bisa ke perpustakaan bersama, traveling bersama dan sebagainya.

Hindari Alkohol

Pemilik hasrat seksual yang berlebihan sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi alkohol atau mabuk. (man)

Loading...