Dihadang Lumpur, Rombongan Wabup Lingga Kunjungi Warga Tanpa Alas Kaki dan Gulung Celana

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Rombongan Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang mengunjungi rumah salah satu warga terpaksa jalan kaki tanpa alas. Hal ini dilakukan karena jalan yang dilewati terhalang lumpur dan genangan air.

Nizar yang didampingi Camat Selayar, Muhammad Saman dan beberapa orang pun harus berjalan dengan kaki telanjang pada hari Jumat (26/6/2020) siang.

Kunjungan kali ini, Nizar ingin tahu lebih dekat bagaimana rumah warga yang terdampak luapan air bekas galian pasir di Kampung Teluk Mengekereng, Desa Pantai Harapan.

Warga yang rumahnya mendapat kunjungan rombongan pejabat adalah Yahya, yang tinggal di RT 03 RW 01. Tak beda dengan kondisi jalan yang dilalui, halaman rumah Yahya juga dipenuhi lumpur.

Sebagaimana dikabarkan, Bupati Lingga Alias Wello telah menutup dua perusahaan tambang pasir yakni PT Dabo Bangun Sukses (DBS) dan Deva Panjang Jaya (DVJ). Direncanakan Senin (29/6/2020) Pemprov melalui Dinas Lingkungan Hidup akan mengunjungi lokasi tambang yang ditutup.

“Rumah Saudara kita ini jangan diapa-apakan, biar Pemprov Kepri tahu dampak yang ditimbulkan oleh tambang pasir rakyat,” ujar M Nizar.

Dalam kesempatan ini M Nizar dan rombongan menyempatkan diri salat zuhur berjemaah di Masjid Nurussholat Kampung Teluk Sengkereng. (man/man)

Loading...