Ibu PKK Harus Berkarya untuk Keluarga di Tengah Pandemi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penasihat DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kepri, Meri Isdianto meminta anggota organisasi ini mampu berkarya, setidaknya untuk keluarga di tengah pandemi corona.

Hal ini meneruskan apa yang diamanatkan Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo saat membuka silaturahmi lebaran Idul Fitri 1441 H secara virtual, Kamis (4/5/.2020).

“Ibu Ketum meminta agar DWP dapat tetap berkarya untuk sesama, namun di tengah pandemi ini secara khusus kita utamakan untuk anggota keluarga di rumah, apalagi peran Ibu dalam keluarga menjadi kunci,” kata Meri di Rupatama lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, hari ini.

Meski harus tinggal dan bekerja di rumah, kata Meri, Ketum DPW Pusat tetap mengindahkan arahan pemerintah.

“Salah satunya adalah parenting, bagaimana mendidik anak serta mengedukasi mereka terkait kondisi pandemi ini,” lanjut Erni.

Terakhir, terkait pelaksanaan fase new normal yang akan di lakukan, Erni juga berharap anggota dapat berperan aktif dengan ikut memberikan sosialisasi di mulai dari kesehatan.

Selain halal bihalal virtual, panitia juga mengundang Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Achmad Yulianto yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menurut Yuri, kaum ibu berperan vital, karna menjadi agent of change untuk mengubah perilaku anggota keluarga. Pada kesempatan ini ia menjelaskan materi peranan ibu, apa itu Covid-19, berdampingan dengan Covid-19 dan bagaimana tetap produktif.

Ketua DWP Kepri, Rismarini Arif mengaku kegiatan halal bihalal terasa lebih lengkap karena ada pemaparan dari Achmad Yurianto.

“Dari sosialisasi terkait fase new normal tadi kami menjadi paham dan bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikannya kepada anggota lainnya, juga keluarga dan juga masyarakat,” kata Risma. (mat/man)

Loading...