Pelni Bagikan Life Jacket di Ulang Tahun yang ke – 67

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menyongsong usianya yang ke 67, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – Pelni membagikan life jacket untuk warga Tanjungpinang, Sabtu (27/4/2019). Selain itu juga dilaksanakan bersih pantai.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemprov Kepri, KSOP, Lantamal IV, Polres dan stakeholder pelayaran dan kepelabuhanan di Tanjungpinang.

Aksi bersih pantai bersama dilakukan di Pantai Pelabuhan Pelantar II hingga Pantai Rimba Jaya/Pelabuhan Batu Anam diikuti lebih dari 500 dari 5 kelurahan, dari jajaran Pemprov Kepulauan Riau, jajaran KSOP, Dinas Perhubungan, Pelindo 1, dan masyarakat di sekitar pelabuhan ini berlangsung meriah dalam suasana suka cita.

Bersih Pantai

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan beberapa rangkaian HUT PELNI Ke-67 Tahun di antaranya kegiatan bersih pantai dan pemberian life jacket di beberapa wilayah di cabang PELNI, salah satunya Cabang Tanjung Pinang yang dilaksanakan bersama dengan para stakeholders pelayaran dan kepelabuhan serta masyarakat.

Kegiatan bersih pantai merupakan wujud dan niat baik PELNI bersama stakeholders. Sebagai perusahaan jasa transportasi laut, PELNI bersama para mitra ingin menciptakan laut yang bersih. Laut yang bersih akan mendukung terwujudnya pelayaran yang aman, lancar, dan memberikan keselamatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

PELNI dengan laut sebagai prasarana operasi kapal-kapalnya terdorong untuk mewujudkan kondisi laut yang bersih dan terbebas dari sampah. “Sebagai BUMN transportasi laut, PELNI peduli dengan lautnya. Kami ingin mewujudkan laut dan pantai yang bersih,” terang Yahya Kuncoro.

Bagikan 2.000 Life Jacket

Selain mengadakan bersih pantai bersama PT PELNI (Persero), juga dilaksanakan kegiatan CSR dengan membagikan 2.000 life jacket ke 8 daerah melalui kantor cabang untuk pelayaran rakyat (Pelra) di Medan, Tanjung Pinang, Karimunjawa, Luwuk, Tarakan, Tahuna, Larantuka, dan Sorong. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan kegiatan bersih pantai yang melibatkan stakeholders di Tanjung Pinang. “Hari ini kami menyerahkan 250 life jacket untuk para mitra kerja pelayaran rakyat di Tanjung Pinang,” katanya.

Kepada perwakilan penerima life jaket dari Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau kami berpesan agar life jacket ini digunakan saat berlayar, khususnya saat melayani penumpang. “Kepada para mitra kerja pelayaran PELNI dengan kapal-kapal kecil, gunakan pelampung saat berlayar. ABK dan setiap penumpang perahu harus pakai pelampung. Jaga keselamatan bapak dan juga keselamatan penumpangnya,” tutupnya. (mat)

Loading...