Saya Tidak Tahu Pak Bupati Pakai Ilmu Apa…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menyerahkan sejumlah alat kesehatan, 3.838 paket sembako dan uang senilai Rp500 juta untuk penanaganan Covid-19 di Natuna.

Bantuan diterima Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (4/6/2020) di hadapan Kajati Kepri Sudarwidadi, Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah, jajaran kepala OPD dan FKPD.

Disampaikan Isdianto, penanganan corona di Kepri bisa dikatakan berhasil. Hal ini karena keseriusan dan kekompakan pemerintah dan masyarakat.

Penghargaan khusus diberikan kepada Natuna, Anambas dan Lingga yang sampai sekarang masih zero kasus.

“Saya tidak tahu Pak Bupati pakai ilmu apa. Padahal Natuna adalah daerah pertama yang dijadikan tempat untuk mengkarantina masyarakat dari Wuhan ketika itu. Namun sampai sekarang Natuna tidak terdampak sama sekali. Ini luar biasa. Tentu hal ini karena kesolidan pemerintah dan masyarakatnya dalam mengantisipasi pendemi covid,” kata Isdianto.

Bantuan ini diharapkan oleh Isdianto bisa meringankan beban masyarakat Natuna. Karena biarpun di Natuna zero kasus, tetap saja merasakan dampaknya. Masyarakat nelayan disana, meskipun hasil tangkapannya berlimpah, namun pembelinya berkurang. Sehingga perekonomian menurun.

Menyangkut fase new normal, Isdianto juga menjelaskan bahwa ini adalah gaya hidup baru ala corona.

Hal ini dilakukan agar tatanan sosial, ekonomi dan semuanya tetap berjalan seperti sedia kala, namun protokol kesehatan harus tetap diikuti. Karena jika harus menunggu corona berakhir, belum diketahui sampai kapan.

Sementara itu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan jima bantuan ini sangat berpengaruh bagi masyarakat Natuna. Diakui hamid, meskipun belum ada kasus di Natuna, namun masyarakat sangat merasakan dampaknya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Alhamdulilkah kita sampai sekarang masih tetap zero kasus. Dan sebisa mungkin akan tetap kita pertahankan. Kami tau bahwa Allah sayang dengan masyarakat Natuna, dan kami mau Allah tetap mencurahkan kasih sayangnya,” katanya. (mat/man)

Loading...