Kapolda Jabar Lantik 748 Bintara Baru

Loading...

BANDUNG (suarasiber) – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Senin (2/3/2020), menjadi Inspektur Upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Polda Jabar tahun Anggaran 2019/2020.

Jumlah siswa yang dilantik menjadi bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda) Polisi berjumlah 748 orang. Sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol Drs S Erlangga kepada suarasiber.com, Senin (2/3/2020).

Kapolda Jabar pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi.

Idham, mengatakan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri.

Kapolri juga mengingatkan bahwa keberhasilan menyelesaikan pendidikan, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua.

Sehingga, wajib menunjukkan kepada mereka untuk menjadi personel Polri yang berprestasi. Senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi. Menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa serta negara.

Kapolri mengingatkan pula apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

Sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal.

Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas. (mat)

Loading...