Ada Warganya Positif Corona, Isdianto Pesan Agar Masyarakat Ikuti Imbauan Pemerintah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto meminta masyarakat Kepri tidak panik menghadapi virus corona yang saat ini terkonfirmasi sudah ada di Kepri. Masyarakat diminta tetap waspada dan mengikuti imbauan pemerintah, termasuk menjaga jarak atau social distancing.

“Jangan panik misalnya dengan memborong sembako berlebihan. Termasuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang mencemaskan masyarakat lainnya. Kita tetap membangun kewaspadaan terhadap sebaran Covid19 ini,” kata Isdianto, di Sukajadi, Batam, Rabu (18/3/2020).

Pemprov sendiri sudah melakukan imbauan seperti arahan pusat. Di antaranya dengan membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Koordinasi dengan sejumlah stakeholder serta daerah tingkat dua pun semakin intensif. Semua itu dalam upaya membangun optimisme masyarakat bahwa dengan bersama wabah ini bisa ditekan.

Selain itu juga dilakukan penundaan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Seperti Rapat Koordinasi Nasional Implementasi Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) dan MTQ Provinsi Kepri.

Isdianto pun mengimbau orang tua untuk ikut mengawal anak-anaknya dalam proses belajar di rumah. Mereka tetap bisa menggunakan beragam aplikasi yang bisa digunakan gratis selama belajar di rumah. (mat)

Loading...