Setahun Dilantik, Permabudhi Kepri Akhirnya Punya Kantor Sendiri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto meresmikan kantor Sekretariat Pengurus Daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Kepri di Jalan Kamboja, Tanjungpinang, Ahad (8/9/2019).

Membuka sambutannya, Isdianto mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat atas telah diresmikannya kantor Sekretariat yang diharapkan dapat terus menambah kekompakan dari umat Buddha itu sendiri.

permabudhi kepri 1
Foto – humas kepri

“Mari kita jaga keutuhan NKRI ini, menjaga hubungan silaturahmi. Perbedaan bukan penghalang namun sebagai kekuatan untuk rukun dan harmonis sehingga pembangunan di Kepri dapat berhasil,” kata Isdianto.

Harapan tersebut Isdianto sampaikan karna Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, ibarat sapu lidi jika 1 batang saja tidak akan berguna dan kuat namun jika banyak dan bersatu maka akan berguna, maka ikuti lah filosofi sapu lidi tersebut yakni kebersamaan akan menguatkan.

“Kekuatan ada di Masyarakat, berhasilnya setiap pembangunan yang di usung tentu adanya dukungan penuh dari masyarakat dari segala sisi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Permabudhi Provinsi Kepri Hengky Suryawan mengatakan bahwa semenjak Permabudhi resmi dilantik pada November tahun 2018 lalu, barulah sekarang memiliki kantor Sekretariatnya sendiri, keberadaan kantor diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dari Permabudhi itu sendiri.

“Kita terus bertekad bersama Pemrrintah Daerah menjaga kerukunan umat beragama terkhusus agama Buddha di Kepri, bersama-sama semua pihak membangun Keprj agar semakin sukses kedepannya,” kata Hengky.

Dilanjutkan Hengky, kedepan akan dilakukan pemilihan ketua dan anggota kepengurusan yang baru, ini dilakukan sebagai bentuk regenerasi bagi kaum yang lebih muda untuk memajukan Permabudhi dan Kepri umumnya.

“Di sisa masa jabatan yang saya miliki ini saya akan bertekad terus mengabdi untuk permabudhi dan Kepri,” lanjutnya.

Lalu, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Kepri I Nyoman Irawan mengapresiasi Permabudhi yang merupakan wadah berkumpulnua majelis-majelis agama Buddha di Kepri yang terus menyumbangkan pikiran saran dan masukan, dan dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun saja sudah dibentuk Sekretariatnya.

“Artinya semangat Permabudhi ini luarbiasa, dengan adanya kantor baru diharapkan kinerja akan semakin meningkat dan terus aktif dalam ikut membangun daerah,” kata Nyoman. (mat)

Loading...