Herry Heryawan Jelaskan Bahaya Kokain

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang artis cantik dan seksi, Nanie Darham diciduk Distreskrim Polda Metro Jaya, karena diduga mengedarkan narkotika jenis kokain. Kokain jarang terdengar karena harganya mahal.

Apa sebenarnya kokain? Beikut penjelasan Kombes Pol Herry Heryawan Direktur Dirresnarkoba Polda Metro Jaya. Herry yang akrab disapa Herimen, menjelaskan kokain melalui akun Instagramnya @herryheryawan.

Berikut penjelasan mantan Kasatreskrim Polres Tanjungpinang ini:

Kokain, adalah narkotika yang paling berbahaya karena daya adiktifnya sangat tinggi.

Kokain, adalah stimulan kuat yang memengaruhi fungsi otak. Inilah sebabnya kokain dapat mengubah suasana perasaan, cara berpikir, kesadaran, dan perilaku pemakainya.

Efek kokain biasanya akan muncul segera setelah seseorang menggunakannya. Bahkan, dosis kecil saja (kurang dari 100 miligram) dapat membuat pemakainya merasa merasa segar, gembira, bersemangat, banyak bicara, serta percaya diri dalam waktu singkat.

Beberapa orang yang menggunakan zat ini juga mengaku merasa bahwa pancainderanya lebih sensitif terhadap rangsangan.

Zat ini masuk dalam senyawa Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya) golongan I. Obat-obatan yang masuk dalam narkotika golongan I hanya digunakan untuk tujuan penelitian dan ilmu pengetahuan.

Sedikit saja penggunaan zat ini sudah bisa mengacaukan kadar zat kimia alami dalam otak yang disebut dopamin. Produksi dopamin secara berlebihan dapat menyebabkan rasa gembira berlebihan dan sensasi melayang-layang (high). (mat)

Loading...