Fabio Quartararo Depak Valentino Rossi di MotoGP 2021

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Fabio Quartararo (20) mendepak Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha di MotoGP musim 2021 ini. Dia dikontrak selama dua musim oleh Yamaha bersama Maverick Vinales.

Prestasi fenomenal Quartararo di musim lalu dan dianugerahi Rookie of the Year atau pendatang baru terbaik, membuat Yamaha tertarik. Sebagaimana diumumkan di situs resmi motogp.com, Rabu (29/1/2020).

Di musim 2019, Quartararo tujuh kali naik podium, lima kali sebagai juara 2 dan dua kali sebagai juara 3.

Padahal, dia membalap dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Dengan tim satelit ini, dia mampu berada di posisi lima klasemen akhir. Karenanya, dia juga mendapat penghargaan Best Independent Team Rider.

Terkait kontraknya dengan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan kebahagiaannya. Menurutnya, dia senang dengan apa yang telah dicapai manajemennya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC.

Quartararo, mengatakan, “Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang. Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat.”

Dia pun seakan tak sabar untuk segera mengaspal pada tes di Sepang minggu depan dengan mengendarai YZR-M1 barunya.

“Saya ingin berterima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk memasuki kelas MotoGP pada tahun 2019. Saya akan memberikan semua yang saya lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini,” tekad Quartararo.

Melalui akun Instagramnya @fabioquartararo20, dia meluapkan kegembiraannya.

“WHAT A DREAM !!! I will be part of the Monster Energy Yamaha Team for 2021-2022 ! I can’t thank all the people who have always support me enough like my family, my manager and my friends. Thanks again to YAMAHA for believing in me for the future and to Petronas Yamaha Sepang Racing Team.
Yeahhhhh !!! 🤟🏼. (mat)

Loading...