Ditepikan Quartararo dari Yamaha, Rossi Tolak Pensiun dari MotoGP 2021

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Valentino Rossi memastikan belum akan pensiun di musim balapan MotoGP 2021. Meskipun, tempatnya di Monster Energy Yamaha didepak oleh pebalap muda Fabio Quartararo.

Rossi yang akan berusia 41 tahun pada tanggal 16 Februari 2020 ini, belum memutuskan dengan tim apa dia akan membalap di musim 2021. Dan, dia tak mau terburu-buru untuk memutuskan masa depannya.

The Doctor melalui situs resmi motogp.com, mengatakan saat ini dia fokus membalap di musim 2020 bersama Yamaha. Dia juga berkomitmen untuk membalap sebaik mungkin.

“Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depan saya. Konsisten dengan apa yang saya katakan selama musim lalu.

Saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu,” kata juara dunia sembilan kali itu.

Tujuan pertama saya, ujar Rossi, adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini. Dan untuk melanjutkan karirbya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021.

Ditambahkannya “Sebelum melakukan itu, saya harus memiliki beberapa jawaban yang hanya bisa diberikan oleh trek dan beberapa balapan pertama.” (mat)

Loading...