free page hit counter

Baby Alien Start Terdepan di MotoGP Jerman

Minggu (7/7/2019) Pukul 19.00 WIB

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tiga pebalap MotoGP pemilik podium di sirkuit Assen, Belanda, akan start dari barisan depan di seri MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019) pukul 19.00. Ketiganya, adalah Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales.

Marc Marquez dari tim Repsol Honda akan start di posisi terdepan. Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha start di posisi kedua. Dan, Maverick Vinales start dari posisi ketiga.

Di Belanda, Marquez finish di posisi kedua. Dia ada di belakang Vinales. Sedangkan Quartararo si pendatang baru yang langsung meroket, finish di posisi ketiga.

Sementara itu Dovioso yang merupakan rival berat Marquez, akan start dari posisi 13. Dua setrip di belakang legenda balap, Valentino Rossi yang start dari posisi ke-11.

Jika berhasil menjuarai seri MotoGP di Jerman ini, Marc Marquez tak hanya menambah selisih poinnya dengan Dovioso semakin jauh. Marquez yang dijuluki Baby Alien juga bakal mempertajam rekornya di Jerman.

Baby Alien sudah 9 kali juara di seri MotoGP Jerman secara beruntun sejak tahun 2010. Atau, sejak di kelas 125 cc, 250 cc hingga kelas MotoGP.

Namun, tidak mudah baginya untuk meraih gelar juara 10 kali secara beruntun. Kali ini, Marquez akan mendapatkan tekanan dari pebalap muda, Quartararo. Yang tengah mengejar podium ketiganya secara beruntun di musim perdananya.

Tak cuma Quartararo, pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinalis juga tengah hot. Gelar perdana yang diraihnya musim ini di Belanda, akan dipertahankan di Jerman.

Ada juga tekanan dari pebalap berbakat tapi masih ceroboh dari Suzuki, Alex Rins, yang akan start dari posisi keempat. Keempat pebalap ini diprediksi akan bersaing ketat di barisan depan.

Meski begitu, nama Rossi tak bisa dikesampingkan. Meski start dari posisi ke-11, Rossi tak akan kesulitan masuk ke barisan depan. Dengan catatan, Rossi tidak jatuh lagi di lintasan. (mat)

10 Besar Start di MotoGP Jerman 2019

1. Marc Marquez
2. Fabio Quartararo
3. Maverick Vinales
4. Alex Rins
5. Jack Miller
6. Cal Crutchlow
7. Franco Morbidelli
8. Pol Espargaro
9. Joan Mir
10. Takaaki Nakagami

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •