Semut di Helm Marquez dan Prinsip Man Jadda Wa Jada

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Setiap pebalap di MotoGP punya kekhasan, begitu juga dengan Marc Marquez juara dunia MotoGP delapan kali. Khasnya di nomor sepeda motornya 93, dan motif helmnya yang bergambar semut.

Motif semut di helm Marquez sudah digunakannya sejak tahun 2012! Dan, tak pernah diubah lagi sampai sekarang. Semut berwarna keemasan dengan dasar warna biru.

Banyak yang penasaran apa alasan Marquez, betah menggunakan helm bermotif semut. Melalui portalnya, Marquez mengungkapkan asal usul semut di helmnya.

Semua itu berawal saat dia balapan di kelas Moto2 tahun 2012. Sepeda motor yang dipakai di kelas ini sekitar 217 Kg. Sedangkan berat badan Marquez sekitar 65 Kg dengan tinggi badan 168 Cm.

Postur yang nyaris serupa dengan rata-rata orang Indonesia. Dengan postur yang kecil, dan saat itu baru berusia sekitar 18 tahun, Marquez terlihat kecil. Namun, dia bisa menjadi juara dunia.

Sehingga, Marquez diibaratkan seperti semut yang kecil, tapi selalu bekerja keras, dan mampu mengangkat berat melebihi ukuran badannya.

Semut digunakan Marquez, untuk mengingatkan dirinya sendiri. Bahwa, sukses bisa diraih dengan kerja keras.

Nyaris serupa dengan urajan Arab, yang sangat terkenal tapi sulit dilaksanakan, yakni Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh (serius, dan fokus) akan sukses. (mat)

Loading...