free page hit counter

Quartararo Kalahkan Marquez dan Rossi

Kualifikasi MotoGP Sirkuit Assen, Belanda

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pendatang baru (rookie) di kelas MotoGP, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat di kualifikasi di sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (29/6/2019). Catatan waktunya mengalahkan para seniornya di MotoGP, Marquez, Dovioso, Rossi dan lainnya.

Atas pencapaian itu, pebalap berusia 20 tahun ini berhak atas pole position yang akan digelar hari ini, Minggu (30/6/2019) pukul 19.00 WIB.

Posisi start terdepan ini, adalah untuk yang ketigakalinya diraihnya pebalap dari tim Petronas Yamaha SRT, di musim perdananya. Pencapaian impresif yang membuat takjub Marquez dan Rossi, dua legenda balap MotoGP.

Dengan motor yang tidak sekompetitif tim utama seperti Honda, Yamaha, dan Ducati, Quartararo mampu bersaing ke papan atas. Bahkan, pebalap yang dijuluki The Next Marquez ini, sudah mampu meraih podium juara.

Di seri MotoGP Catalunya, Spanyol dia meraih juara dua, satu setrip di bawah Marquez, yang di seri Assen, Belanda akan start dari posisi empat. Menarik untuk disaksikan perjalanan Quartararo di kelas MotoGP 2019 ini.

Saat ini, Quartararo ada di posisi tujuh klasemen sementara pebalap dengan nilai 51 poin. Poin terbesarnya diraihnya di Catalunya, Spanyol, 20 poin. Saat finish di posisi kedua.

Pemuncak klasemen sementara, Marquez akan start dari posisi empat pada balapan di Assen, Belanda. Rival terdekatnya, Dovioso start dari posisi 12. Rival berat lainnya, Petrucci start di posisi 7. Sementara Alex Rins dari posisi 4, dan Valentino Rossi dari posisi 15.

Jorge Lorenzo, rekan setim Marquez tidak ikut balapan. Akibat, cedera yang diperolehnya saat sesi latihan bebas. (mat)

Berikut hasil lengkap kualifikasi di sirkuit Assen, Belanda:

1. Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT
2. Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha
3. Alex Rins, Suzuki Ecstar
4. Marc Marqurz, Repsol Honda
5. Joan Mirt, Suzuki Ecstar
6. Cal Crutchlow, Honda Castrol
7. Danilo Petrucci, Ducati
8. Takaaki Nakagami, Honda Idemitsu
9. Franco Morbidelli, Petronas Yamaha
10. Jack Miller, Pramac Racing
11. Andrea Dovioso, Ducati
13. Pol Espargato, Red Bull KTM
14. Francesco Bagnaia, Pramac Racing
15. Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha.

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •