Mesranya Betrand Peto dengan Keluarga Ruben

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kedekatan dan kehangatan Betrand Peto Putra Onsu dengan Ruben Onsu dan Sarwendah tak hanya di atas panggung. Dalam keseharian anak dan orang tua angkat ini juga terlihat mesra.

Pada Sabtu (14/12/2019) malam, Betrand Peto menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah di ulang tahun ke-18 TRANSMEDIA di Trans Studio Cibubur, Jakarta Timur. Penonton di studio dan di rumah pun dibuat melelehkan air mata tatkala pada reff terakhir Ruben dan Sarwendah memeluk putera angkatnya di atas panggung.

Usai bernyanyi, Ivan Gunawan pun bertanya apa yang ingin disampaikan Betrend Peto. Ia hanya mengucapkan terima kasih lalu memeluk ayah dan budanya.

Disampaikan Ruben, Betrand tak pernah lupa mengucapkan terima kasih, thanks you, i love you bunda, i love you ayah. Menurut Ruben itu sesuatu banget di keluarganya.

“Maka kami sangat support dan menjaga Betrand sebaik mungkin,” jelas Ruben dengan perasaan bahagia.

Foto – Instagram.com/serwendah29

Pada foto di atas, Sarwendah menuliskan di Instagramnya @sarwendah29, butuh waktu bagi anak angkatnya itu untuk percaya diri. Saat ini di setiap pekerjaannya Betrand selalu bertanya apa Bunda bisa menemani kakak. Ruben dan Serwendah memang memanggil Betrand dengan kakak.

Hal itu membuat Serwendah berpikir harus dan wajib membantu karena anaknya memerlukannya. Ia merasa butuh waktu agar Betrand bisa lepas dari tim manajemennya. Pernah dicoba tanpa didampingi, namun belum bisa.

Sarwendah pun mengubah polanya, dengan bertanya jika ada pekerjaan yang berhubungan dengan bernyanyi maka ia akan mendahulukan kakak tanpa diminta. Sampai ia benar- benar bisa dan percaya diri.

Foto – instagram.com/ruben_onsu

Foto di atas baru diambil sebelum penampilan Betrand Peto di panggung. Lihat betapa serasinya busana yang dikenakan ketiganya. Bukan hanya kali ini saja Betrand dan Ruben mengenakan seragam yang sama.

Di instagram Sarwendah, Ruben maupun Betrand cukup banyak foto keluarga ini dengan balutan pakaian yang senada.

Mengenal Betrand Peto

Nama Betrand Peto mulai dibicarakan setelah diambil anak angkat oleh Ruben dan Sarwendah. Awalnya bocah 13 tahun ini menjadi bintang tamu acara yang dipandu Ruben.

Ruben mengaku jatuh hati dengan Betrand. Bahkan ia mempercayakan lagu tentang kisah hidupnya yang diciptakan Charly van Houten dinyanyikan Betrand Peto. Hal ini pernah ditulis Ruben di Instagramnya, pertengahan Juli 2019 lalu.

Betrand lahir di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kepada Atta Halilintar di kanal YouTube, bocah ini mengaku harus berjalan kaki lima kilometer dari rumah ke sekolah.

Foto – instagram.com/betrandpetoputraonsu

Untuk membantu kakek dan neneknya yang selama ini mengasuhnya, Betrand berjualan kue. Dalam seharis ia bisa menjual 100 kue jika tengah mujur. Selain itu, ia juga menjual ikan di kampung.

Yang cukup menarik, saat menyadari memiliki suara emas Betrand tak ingin ikut Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP. Ia menyadari bukan hanya dirinya yang memiliki suara bagus, dan ia lebih memberikan kesempatan kepada teman-temannya.

Tapi, Betrand Peto tetap bermimpi menjadi seorang penyanyi. Ia kerap membuat video saat tengah menyanyi diiringi kibor. Beberapa kali meng-cover lagu orang lain, dan rupanya viral. (man)

Loading...