Komisi III Soroti Polisi Gendut, Polri : Kalau Gendut, Memang Tak Elok Dilihat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra, mengatakan jika polisi terlihat terlalu gendut memang tak elok dilihat. Karena polisi memang dituntut selalu siaga, dan prima.

Hal ini disampaikannya terkait saran dari Komisi lll DPR RI, saat rapat dengar pendapat. Komisi III menyarankan Kapolri Jenderal Idham Azis, mengeluarkan aturan baru untuk anggota agar tidak gendut.

“Terkait aspek penampilan, kalau Polisi terlalu nampak gendut kan tidak elok dilihatnya, jadi harus betul-betul ideal,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra, sebagaimana dirilis humas.polri.go.id, Kamis (21/11/2019).

Menurut Asep, bahwa fisik yang ideal memang menjadi prioritas bagi anggota Polri. Sebab, fisik yang ideal akan membantu kinerja semakin baik.

“Dalam sebuah tugas yang selalu siaga, harus siap sedia, dituntut fisik yang prima, salah satu indikator itu berat badan,” ucapnya.

Polri, imbuh Asep, sebenarnya sudah memiliki program menjaga penampilan ideal setiap anggota polisi. Program itu dilaksanakan secara reguler setiap enam bulan sekali dengan tes kesehatan fisik.

“Itu kan masukan dari RDP Komisi III, nanti kita liat tindak lanjutnya seperti apa. Cuma hal positif ini udah beberapa kali juga jadi atensi,” ujar Asep.

Ditambahkannya, sebenarnya secara reguler di kepolisian sudah ada program itu. Setiap enam bulan sekali dilakukan physical fitness test.

“Tes kemampuan fisik kan otomatis harus didukung fisik yang prima,” sebutnya. (mat)

Loading...