Sim Salabim, Jelang Kedatangan Menhub Sinyal Mendadak 4G

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Untuk kali kedua, sinyal di Kabupaten Jemaja tiba-tiba menjadi 4G. Masyarakat pun menyambutnya dengan gembira. Atau akankah hal ini tidak berlangsung lama?

Namun masyarakat Kabupaten Anambas tidak kaget saat ini. Mereka mengaitkannya dengan kedatangan Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi yang akan akan meresmikan Bandara Letung di Jemaja pada tanggal 14 Oktober 2019.

hariyadi-dan-menteri-kkp-susi
Wartawan suarasiber, Hariyadi Saputra usai wawancara dengan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti saat membuka Festival Padang Melang, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sinyal juga menjadi 4G saat kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beberapa waktu silam. Namun setelah menteri dan rombongan kembali ke Jakarta, sinyal pun kembali melemah.

Seorang warga Jemaja, Erry kepada suarasiber memamerkan sinyal $G di ponselnya. Wajahnya tampak senang karena artinya ia akan bisa berselancar dengan aman di media sosial serta YouTube.

“Saya kaget melihat ponsel tiba-tiba muncul sinyal 4G. Semoga yang ini stabil, tidak kembali 3G setelah menteri balik ke Jakarta,” ujarnya.

Beberapa warga lain juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Yang ingin menelepon pun memanfaatkan kesempatan itu. Atau yang ingin video calling, tak harus mencari-cari lokasi sinyal yang menguat. Itu pun kalau ada.

“Atau seperti saat Ibu Susi berkunjung beberapa bulan lalu? Begitu beliau balik ke Jakarta sinyal kembali lemot,” tambah warga lain.

Bukan hanya masyarakat yang selama ini mengeluhkan lemahnya sinyal telekomunikasi di Anambas. Bupati Anambas Abdul Haris pada sebuah kesempatan pun mengatakan, salah satu yang dibutuhkan masyarakat ialah sinyal telekomunikasi yang stabil di 4G. (hs)

Loading...