14 Oktober 2019, Bandara Letung di Anambas Diresmikan

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi diagendakan meresmikan Bandara Letung, Jemaja, Anambas, Kepri, Senin (14/10/2019). Kedatangan Menhub akan disambut pejabat Pemprov dan Pemkab Anambas.

Informasi yang diterima suarasiber dari bagian humas Pemkab Anambas, Menteri Budi akan terbang dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Letung menggunakan Wings Air. Dari Pemprov ada Plt Gubernur Kepri Isdianto beserta rombongan yang akan menyambut. Sementara dan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris dan pejabat juga akan mendampingi Plt Gubkepri.

Bandara Letung yang berada di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Anambas ini mulai dibangun pada tahun 2014. Memiliki landas pacu 1.400 m x 30 m dan dikelola oleh Kementerian Perhubungan di bawah koordinasi Kantor Unit Penyelenggara Bandara Dabo Singkep, Lingga.

Baik Bupati Anambas maupun Plh Kasatpel Bandara Letung, Abdul Aziz membenarkan soal peresmian ini.

“Pak Menteri beserta rombongan dari Medan langsung ke Batam lalu ke Letung,” ujar Abdul Aziz melalui telepon, kemarin siang.

Rombongan Menteri Budi Karya diperkirakan mendarat di Bandara Letung pukul 14.00 WIB. Setelah melakukan peresmian menteri beserta rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta. (hs)

Loading...