Jadi Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Sebut Pekerjaan Berat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pimpinan DPRD Provnsi Kepulauan Riau periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru DR.H. Cicut Sutiarso, SH, M.Hum di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid, Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/10/2019).

Mereka terdiri dari Ketua Jumaga Nadeak (PDIP) dan 3 Wakil Ketua masing-masing Dewi Kumalasari (Golkar), Raden Hari Cahyono (PKS) dan Tengku Afrizal Dahlan (Nasdem).

Jumaga Nadeak dalam sambutannya memohon dukungan semua pihak agar bisa sukses dalam memimpin 5 tahun ke depan.

“Dalam mengemban tugas dan amanat ini, saya harap bantuan dan dukungan semua pihak agar pekerjaan berat bersama pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Kepri dapat segera terwujud,” ujarnya.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara H. Lis Darmasyah dari Partai PDIP dan Wakil Ketua Sementara Asmin Patros dari Partai Golkar dibuka secara resmi untuk umum tepat pukul 10.50 WIB.

Plt Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto yang hadir dan memberikan sambutan berharap kerja sama antara legislatif dan eksekutif semakin intens.

“Marilah bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini dengan pola kemitraan yang bersinergi,” kata Isdianto.

Lebih lanjut Isdianto menjelaskan bahwa segala program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, tentunya tidak lepas dari dukungan DPRD sebagai representasi daripada rakyat yang berdaulat.

“Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan tentunya mengharapkan dukungan penuh dari DPRD agar dapat melaksanakan program dan kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri. Apabila hal ini selalu disadari, maka harapan untuk menciptakan Good Governance dan Clean Government dalam pemerintahan akan terwujud,” ujar Isdianto.

“Selamat bekerja Bapak-Bapak Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan 2019-2024 yang baru saja di lantik,” tutup Isdianto.

Turut hadir pada kesempatan ini Sekda Provinsi Kepri H.TS. Arif Fadillah, FKPD Provisi Kepri, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang dan Batam, Ketua LAM Provinsi Kepri, Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua KPU dan Bawaslu Kepri, Para pimpinan Partai Politik, Ketua dan anggota BP3KR Provindi Kepri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta kader dan simpatisan partai. (mat)

Loading...