free page hit counter

Terima Kasih Tentara Nasional Indonesia…

Banner Anambas Kiriman

JEMAJA (suarasiber) – Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra memimpin upacara kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Lapangan Bola Kelurahan Letung, Kecematan jemaja, Anambas, Kepri, Rabu (2/10/2019).

Hadir pada upacara ini Dandim Anambas Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Arif Gunawan.

tmmd anambas 2
Foto – hariyadi/suarasiber

Juga Kacabjari Tarempa Allan Henry Baskara Harahap, Asisten III Yendi MM, Wakil Ketua I DPRD Anambas Ardiansyah, Kadis Kominfo Anambas Jeprizal, Kasatpol PP Zairin, KadishubLh Andi Agrial, Kadis PUPR Anambas Khairul Anwar.

Tampak juga di kursi undangan Kadisperindag KKA Usman, Kadinsos Odi Karyadi, Kadis DPPP Effi Sjuhairi, Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas Erizal Abdullah, Camat Jemaja Abdullah Sani, Camat Jemaja Timur Indra Gunawan, Camat Jemaja Barat Supriadi.

Sementara di deretan lain duduk Kapolsek Jemaja AKP Feri Kuswanto SH, Danposal Jemaja Lettu Laut (E) Purba, Ketua LAM Kecamatan Jemaja Ubaidillah, Ketua LAM Jemaja Timur H. M.Sahlan, Kepala PLN Letung Ridwan, Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja, Perwakilan Bank mandiri Syariah Letung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Siswa Siswi SLTP, SLTA, instansi vertikal yang ada di Kecamatan Jemaja.

“Terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia yang memilih Anambas sebagai lokasi TMMD tahun ini,” ujar Wan Zuhendra.

Wakil Bupati juga berterima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah mendukung terlaksananya program TMMD. Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaaniraahiim, Wan pun membuka TMMD 2019 di Anambas.

Letkol (Czi) Ferry Kriswardana mengatakan bahwa program TMMD ini melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Diantaranya adalah pelebaran jalan sepanjang 2.000 meter dan lebar 9,5 meter yang nantinya menghubungkan antara Desa Mampok menuju Desa Air Biru.

Sedangkan non fisik bisa berupa penyuluhan pertanian, agama dan sebagainya. Bahkan bakal ada tatap muka membahas Bios 44 yang akan dipaparkan oleh Danrem 032 Brigjen TNI Kunto.

“Tanah bekas galian mineral seperti batubara yang tandus akan kembali subur setelah ditaburi Bios 44. Juga ada penyuluhan tentang penggemukan ternak,” imbuh Dandim Anambas.

Ferry pun berpesan kepada para prajurit untuk melaksanakan TMMD dengan tanggung jawab untuk membantu masyarakat. Masyarakat pun diharapkan bisa menerima para prajurit yang terjun di TMMD kali ini.

“Mohon doanya agar kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan,” ujar Dandim Natuna. (hs)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •