Pemprov Kepri Dituntut Lebih Kreatif dan Fokus

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah Provinsi Kepri dituntut untuk lebih kreatif dan fokus. Selain itu semua sumber daya harus dikerahkan juga untuk semua OPD dapat merapatkan barisan.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua Pansus DPRD Taba Iskandar saat rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama Kantor DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (28/5/2018). Apa yang disampaikan tadi merupakan hasil kerja Pansus yang disampaikan secara lisan di forum maupun secara dokumen.

“Laporan tersebut merupakan bentuk implementasi kebijakan pembangunan dan kebijakan keuangan dari pemerintah daerah,” kata Taba.

Agenda rapat paripurna ini hari itu adalah Laporan Akhir Pansus DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Sekaligus Catatan Strategis dan Rekomendasi DPRD Provinsi Kepri terhadap LKPJ Gubernur Kepri Tahun Anggaran 2017

Gubernur mengatakan dengan telah keluarnya laporan akhir dari Pansus dirinya mengajak seluruh pejabat OPD merapatkan barisan untuk bekerja lebih keras lagi. ia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan atas kerja samanya selama ini.

“Dari tata kelola pemerintahan yang akuntabel itulah kita terus dorong kesejahteraan masyarakat yang merata,” ujar Nurdin.

Gubernur hadir bersama Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah. Para pejabat teras ini mendengarkan paparan dari Ketua DPRD Jumaga Nadeak. Nadeak mengatakan bahwa LKPJ yang dimaksud merupakan bentuk laporan kepala daerah untuk memenuhi fungsi akuntabilitas pemerintahan daerah.

“Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan,” kata Jumaga.

Adapun cataran strategis dan rekomendasi yang disampaikan pihak dewan dilanjutkan Jumaga merupakan bentuk dukungan dari pihak DPRD untuk bersama-sama pemerintah untuk menjadi bahan acuan untuk perbaikan ke depan.

Penyerahan dokumen laporan hasil pembahasan LKPJ Gubernur sendiri Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 4 Tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh pihak DPRD kepada Gubernur.

Tampak di kursi undangan pada kegiatan ini Kajati Kepri Asri Agung Putra, Wakil Ketua I dan II DPRD Riski Faisal dan Husnizar Hood, perwakilan FKPD, Kepala OPD, sejumlah Anggota Dewan beserta insan pers. (mat)

Loading...