Pelindo I Segera Kerjakan Mega Proyek di Kijang

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bagi Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah bukan berarti pembangunahn harus berhenti. Jika pelayanan dan infrastruktur bagus, ia percaya investor akan datang.

Urusan kepelabuhanan, Nurdin menyarankan kepada Pelindo untuk terus membangun infrastruktur yang lebih baik.

“Teruslah membangun, kita support penuh,” kata Nurdin, saat meninjau Pelabuhan Kargo di Kijang, Bintan, baru-baru ini.

Gubernur menyampaikan hal tersebut usai meninjau lahan seluas 5 hektare milik PT Pelindo di Kijang. Di atas lahan itu Pelindo merencanakan membangun gudang penyimpanan barang. Luasnya sekitar dua hektare.

“Lalu lintas kargo akan meningkat, selain itu agar kontainer-kontainer tidak akan masuk lagi ke kawasan kota, kita pusatkan di sini,” ujar Eka Cahyana, Dirut PT Pelindo I.

Di Kijang, Pelindo I juga bakal membangun pelabuhan baru untuk terminal penumpang juga barang. Dermaga yang ada sekarang ditambah 70 meter lagi. Terobosan ini sekaligus antisipasi kemacetan arus barang dan penumpang.

“Pelabuhan dan gudang penyimpanan barang kita targetkan harus selesai akhir tahun ini,” lanjut Eka.

Gubernur juga menyinggung proyek jalan lingkar di Tanjungpinang, yang akan melewati Pelabuhan Sri Bintan Pura. Nurdin pun meminta Kepala Dinas PU, Abu Bakar untuk berkoordinasi dengan pihak Pelindo agar terjadi sinkronisasi dalam pembangunan.

“Jangan lupa siapkan lokasi untuk UKM di sana, kearifan lokal juga perlu kita tingkatkan sejalan dengan pembangunan,” tutup Nurdin. (mat)

Loading...