Gubernur Ingin Gerak Cepat, Agar Hasilnya Dinikmati Masyarakat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Agaknya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun tak ingin melihat pembangunan sejumlah proyek fisik di Dompak dikerjakan berlama-lama. Gerak cepat, agar hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Itulah yang disampaikan Nurdin saat meninjau proyek pembangunan lapangan sepak bola di Pulau Dompak, Selasa (22/5/2018).

“Kita harus bergerak cepat, agar masyarakat dapat merasakan hasilnya,” ujar Nurdin.

Salah satu yang tak boleh ditinggalkan ialah membangun komunikasi dengan masyarakat setempat. Dengan komunikasi yang sehat, maka masyarakat akan ikut membantu menjaga segala alat pengerjaan. Bahkan saat stadion rampung kelak, masyarakat yang akan menjaganya.

“Tidak perlu mendatangkan orang dari luar. Kta harus berdayakan masyarakat setempat bersama-sama ikut menjaga Pulau Dompak ini,” ujar Nurdin.

Sebagai pusat ibu kota, Nurdin ingin Dompak memiliki fasilitas lengkap untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan pendapatan daerah serta menjadi destinasi wisata baru.

“Dompak akan kita hias menjadi arena yang memesona,” janji Nurdin.

Pembangunan stadion sendiri dianggarkan pada APBD Tahun 2018, senilai Rp18.373.995.000 dengan Kotraktor Pelaksana PT Ramawijaya dan Konsultan Pengawas Karya Harapan Architect. Pembangunan akan berlangsung selama 210 hari.

Mewakili kontraktor yang bekerja, Wawan menjelaskan bahwa pengerjaan cut and fill tanah untuk pemerataan akan segera selesai dalam tempo 1,5 bulan. Hanya hujan yang diperkirakan akan menghambat proses tersebut.

Selain lapangan sepak bola, Nurdin menyarankan Kepala Dinas Kepemudaan, Maifrizon untuk membangun juga gedung olah raga serba guna dan kantor administrasi pengurusan olah raga. (mat)

Loading...