Duo Manchester Tumbang, Liverpool Melenggang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Duo Manchester tumbang di pekan kedelapan Liga Inggris. Man City diterkam tamunya Wolverhampton 0 – 2. Menguasai bola hingga di atas 70 persen, anak asuh Pep Guardiola tak kuasa menahan serangan balik The Wolves.

Dua gol dari Adama, penyerang The Wolves di pengujung babak kedua membungkan publik Man City di kandang. Ini kekalahan kedua yang diderita juara bertahan.

Sedang Man United yang begitu dijagokan jadi juara Liga Inggris musim ini, kembali takluk. Kali ini dari New Castle melalui gol semata wayang dari Matthew Longstaff di menit 72.

Seperti halnya Man City, MU juga begitu digdaya menguasai bola. Namun, mereka sulit memasuki pertahanan New Castle, dan akhirnya kebobolan.

Kekalahan yang membuat posisi MU berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris. Sama seperti tim elit lainnya Tottenham, yang tumbang di rumah Brighton 0 – 3.

Meski perjalanan masih jauh, namun ketiga tim elit ini harus memerbaiki keadaan. Jika ingin tetap mengejar ambisi menjuarai Liga Inggris musim ini.

Meski begitu tiga tim papan atas lainnya, Liverpool, Chelsea dan Arsenal berhasil menang. Liverpool mengalahkan Leicester City 2 – 1. Sementara, Chelsea membungkam tuan rumah Southampton 4 – 1. Dan, Arsenal mengatasi Bournemouth 1 – 0.

Dengan demikian Liverpool menjadi satu-satunya tim elit yang belum terkalahkan. Dan, memenangi delapan laga yang sudah dimainkan. The Reds nyaman di puncak dengan poin sempurna 24.

Unggul delapan poin dari Man City di posisi kedua. Sementara Man United yang dihuni banyak pemain mahal terkapar di posisi 12 dengan 8 poin! Tiga setrip di bawah Tottenham di posisi 9 dengan 9 poin. (mat)

Loading...