free page hit counter

Liverpool Vs Manchester City: Neraka Anfield Makan Korban Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua tim favorit juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool, dan Man City akan berlaga, Minggu (10/11/2019) pukul 23.30 di Anfield. Liverpool sedikit diunggulkan karena angkernya Stadion Anfield.

Di stadion ini ada sekitar 50-an ribu supporter fanatik Liverpool, yang sangat bising. Kebisingan yang memotivasi pemain Liverpool, sekaligus jadi tekanan psikologis bagi pemain lawan.

Terbukti sejak April 2017, Liverpool belum pernah kalah di Anfield! Sehingga, sejumlah tim menyebut stadion ini, neraka Anfield.

Bahkan, akun Twitter Liga Inggris @premierleague pun mengakui angkernya Anfield, Kamis (7/11/2019).

“Hopeful hosts backed by history

Jurgen Klopp’s side boasts a strong record against the champions at Anfield.”

Tim sebesar Barcelona pun bisa kehilangan fokus, saat supporter Liverpool menaikkan intensitas kebisingan mereka.

Meski begitu, Manchester yang kini duduk di posisi kedua klasemen sementara, dah berselisih 6 poin dari Liverpool, adalah tim juara. Mereka punya juru taktik hebat, Pep Guardiola.

Siapapun tim yang dihadapi, mereka akan tetap setia menyerang, menyerang, dan menyerang. Taktik yang didukung oleh penguasaan bola yang hebat.

Diprediksi, Man City akan tetap bermain menyerang, dan menguasai bola selama mungkin. Sterling yang cepat, dan Aguero diprediksi jadi target man untuk membobol gawang Allison Becker.

Ketangguhan bek Liverpool, yang sudah berkurang dari musim lalu akan dimanfaatkan maksimal oleh keduanya. Apalagi, jika Grabiel Jesus bermain apik.

Karenanya, Liverpool yang akan bermain bertahan, dan mengandalkan serangan balik cepat melalui Sadio Mane, Mo Salah, dan Firmino. Ketiadaan Aymeric Laporte, bek tangguh Man City akan dieksplorasi oleh trio Firmansah itu.

Dengan kekuatan materi pemain yang nyaris berimbang, dan barisan pertahanan yang sama-sama sedang tidak tangguh, laga ini diprediksi akan berjalan ketat. Keduanya sama-sama berpeluang menang.

Hasil seri akan terasa lebih fair. Meski begitu, sebagai tuan rumah, Liverpool yang akan mengandalkan serangan balik, sedikit lebih diunggulkan. Untuk memenangi laga panas ini nanti. Sekaligus melebarkan jarak poin dengan Man City menjadi sembilan. (mat)

Loading...