Di Usia 35 Tahun, Kekayaan Mendikbud Nadiem Makarim Rp1,4 Triliun

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI tercatat sebagai menteri termuda. Usianya baru 35 tahun. Dia lahir di Singapura, 4 Juli 1984.

Di usia muda Nadiem diprediksi sudah memiliki kekayaan sekitar Rp1,4 triliun. Jumlah tersebut disebutkan oleh Majalah Globe Asia.Hasil kerja kerasnya sendiri. Bukan warisan orang tua.

Wajar saja dia punya kekayaan segudang. Karena, sejak usia 20-an tahun sudah menjadi pengusaha. Hingga kini pundi-pundinya masih terus masuk.

Sebab, Nadiem tercatat sebagai salah seorang pemilik saham Gojek. Usaha yang dirintisnya sejak sekitar tahun 2010.

Kini, Nadiem yang anak pasangan Nono Anwar Makarim, dan Atika Algadri, sudah mengantor sebagai Mendikbud RI. Hal itu disampaikan Nadiem, melalui akun Instagram resminya sebagai Mendikbud, nadiem.makarim_.

“Hari pertama Mendikbud Nadiem Makarim di Kantor Kemendikbud, kemarin (23/10/2019)!
.
Usai pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, Mendikbud Nadiem Makarim melakukan serah terima jabatan dari Mendikbud sebelumnya, Muhadjir Effendy. Kemudian ia mengunjungi @perpustakaandikbud dan berkeliling kompleks perkantoran Kemendikbud sambil berbincang-bincang dengan para pejabat dan pegawai.”

Sebuah video pendek menampilkan aktivitas Nadiem sejak turun dari mobil hingga berkeliling kantor.

Di akun ini ditampilkan juga foto serah terima jabatan dengan Mendikbud sebelumnya.

“Serah terima jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2019 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
.
Selamat bertugas bagi para menteri.” (mat)

Loading...