Ini 5 Komjen Polisi Calon Kapolri, Ada Nama Mantan Kapolres Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Menkopolhukam Mahfud MD, yang juga Ketua Kompolnas mengumumkan lima orang calon Kapolri pengganti Idham Azis. Kelima nama itu seluruhnya berbintang tiga atau berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen).

Nama-nama tersebut, kata Mahfud di akun Twitter resmi miliknya @mohmahudmd, Jumat (8/1/2021), diajukan oleh Kompolnas kepada Presiden Jokowi.

Berikut adalah cuitan Mahfud yang menyebutkan lima nama calon Kapolri dan tidak ada yang berbintang dua atau Inspektur Jenderal (Irjen).

“Ini 5 nama Komjen Pol. yg diajukan kpd Presiden oleh Kompolnas utk dipilih sbg calon Kapolri: 1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto. Kelima org itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang.”

Salah satu nama yakni Komjen Arief Sulistyanto MSi, adalah mantan Kapolres Tanjungpinang, mantan Kapolda Kalbar dan juga mantan Kabareskrim. Saat ini, Arief menjabat Kepala Lemdiklat Polri.

Sebelumnya, Mahfud juga mencuit, bahwa kelima nama itu nantinya akan dipilih oleh presiden. Dan, selanjutnya akan diajukan keDPR RI.

“Mengonfirmasi berbagai berita: benar penjelasan Pak Benny Mamoto dan Pak Wahyudanto dari Kompolnas bhw selaku Ketua Kompolnas saya sdh menyerahkan nama2 calon Kapolri utk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR. Yg diajukan semua jenderal bintang 3, tdk ada yg msh bintang 2.” (mat)

Loading...