Bupati Anambas: Olahraga Harus Jadi Kebutuhan

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Peringatan ke-36 tahun Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kabupatan Anambas dipusatkan di halaman Kantor Bupati Anambas, Tarempa, 9 September lalu.

Bupati Anambas Abdul Haris menjadi Pembica Upacara yang dihadiri pejabat Forkopimda Kabupaten Natuna, staf ahli, asisten, kepala OPD serta pengurus PKK. Membacakan sambutan Menpora Imam Nachrowi, Bupati mengatakan tema Haornas tahun ini ialah Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Ini menjadi penting agar masyarakat menyadari olahraga tak harus menggunakan fasilitas yang mahal dan harus dibeli.

“Olahraga harus manjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebhgaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” sebut Menpora melalui Bupati Anambas.

Dengan peringatan tahun ini diharapkan kecintaan masyarakat Indonesia untuk melakukan olahraga semakin meningkat. Muncul kesadaran untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup yang harus dijalani untuk kesehatan. (hs)

Loading...