Atlet Berprestasi Bisa Lahir dari Turnamen Kampung

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Pemkab Lingga mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat. Bupati Lingga Alias Wello pun meyakini turnamen kampung bisa memunculkan bibit atlet yang kelak berprestasi dan mengharumkan nama daerah bahkan bangsa.

Hakl ini dikatakannya saat menghadiri penutupan turnamen Sepak Bola dan Volly di Kecamatan Singkep Barat Cup I di Lapangan Bambung Kuning, Kelurahan Raya, Senin (2/9/2019).

“Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif, apakah itu kegiatan keagamaan, olahraga atau kegiatan Pemuda, sehingga dengan kegiatan ini memacu masyarakat untuk mencintai olah raga yang akhirnya tujuan yang kita harapkan akan muncul pemain berprestasi yang bisa mengharumkan daerah,” tegas Wello.

Turnamen yang digelar mulai tanggal 20 Agustus hingga tanggal 2 September 2019 tersebut memperebutkan piala bergilir Kapolsek Singkep Barat dan piala bergilir Camat Singkep Barat dalam rangka perayaan HUT RI ke-74.

Selain menjadi ajang unjuk bakat dan silaturahim antara sesama tim, kegiatan yang diikuti oleh 12 tim Sepak Bola, dan 17 tim Volly dari 5 Kecamatan ini, diharapkan bisa menjadi momentum untuk membangkitkan semangat olahraga di Kecamatan Singkep Barat khususnya pada cabang Sepak Bola.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit muda untuk dilatih dan memperkuat tim Kecamatan Singkep Barat pada event-event tingkat Kabupaten, demikian disampaikan oleh Sekcam Singkep Barat, Munzillin Hasibuan yang merupakan seorang atlet dan pelatih Volly.

Turnamen tersebut ditutup dengan pembagian hadiah dan piala atas kemanangan tim Desa Marok Tua atas Desa Tinjul pada final Sepak Bola, dan kemenangan Desa Kuala Raya atas tim Kelurahan Raya pada final Volly. (mat)

Loading...